Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Daerah · 7 Okt 2020 16:30 WIB ·

Gagarin Pastikan Mandat Demokrat Sudah Tepat


 Gagarin Pastikan Mandat Demokrat Sudah Tepat Perbesar

LINTAS 7.NET, Pacitan-Penetapan Indrata Nur Bayuaji sebagai Calon Bupati Pacitan menurut Gagarin sesuai prosedur, restu dari partai berlambang bintang mercy di Pilbup Pacitan 2020 memang sudah tepat.

“Bapak Ibu sekalian bahwa Bapak Indrata Nur Bayuaji ini memang sudah pantas diusung Partai Demokrat dalam Kontestasi Pilkada Pacitan. Kenapa demikian, karena bapak Indrata ini memang unggul dalam survei internal partainya,” kata Gagarin, saat berorasi di hadapan masyarakat Ngadirojo.

Calon Wakil Bupati itu menambahkan, berdasarkan hasil survei Indrata Nur Bayuaji memiliki selisih yang cukup jauh dengan para kandidat lainnya. Sehingga wajar, jika rekomendasi partai yang dinaunginya memberikan mandat maju sebagai calon bupati.

“Berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei kredibel, Mas Aji menempati posisi teratas. Elektabilitas, tingkat keterpilihannya mencapai angka 48 persen. Sehingga wajar dan rasional, mengingat para kandidat lainnya jauh di bawah. Jarak atau selisih dengan kandidat terdekatnya sekitar 10 persen,” jelas Gagarin.

Gagarin juga menegaskan bahwa tidak mungkin SBY maupun Partai Demokrat hanya mempertimbangkan hubungan kekeluargaan untuk masa depan Pacitan. Bagaimanapun tambahnya, setiap orang tidak bisa menentukan akan terlahir dari rahim secara khusus.

“Soal hubungan kekeluargaan Pak SBY itu faktor kebetulan saja. Karena tidak mungkin Mas Aji dan kita semua ini bisa memilih untuk dilahirkan dari rahim tertentu. Ini sudah takdir dari Allah Yang Maha Kuasa. Jadi tidak perlu dipermasalahkan dengan isu yang sengaja dihembuskan untuk menjatuhkan kami berdua,” tandas Gagarin.

Sementara Ketua DPC Demokrat Pacitan, Indartato, memastikan bahwa mantan Ketua DPRD Pacitan itu memang memperoleh dukungan tertinggi dari masyarakat Pacitan. Ini dikuatkan oleh hasil survei yang diselenggarakan oleh internal Partai Demokrat.

“Memang Pak Aji hasil surveinya tertinggi diantara para kandidat Partai Demokrat lainnya. Sehingga tidak ada ruang untuk mempermasalahkan hal itu karena Partai Demokrat selalu mempertimbangkan jajak pendapat masyarakat melalui survei oleh lembaga kredibel,” ucap Pria yang juga Bupati Pacitan.

Indrata Nur Bayuaji-Gagarin ditetapkan sebagai pasangan Calon Bupati Wakil Bupati Pacitan nomor urut 1 pada pesta demokrasi 9 Desember mendatang. Pasangan ini diusung 7 partai politik dan 6 parpol non parlemen, bertarung dengan Calon Bupati dan Wakil Bupati Yudhi Sumbogo-Isyah Ansori nomor urut 2. (IS)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pengunjung Goa Gong Tertimpa Atap Gazebo Runtuh

5 Desember 2022 - 20:40 WIB

Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka

4 Desember 2022 - 22:54 WIB

Terdakwa Korupsi Serahkan Uang Pengganti Kerugian 146 Juta

3 Desember 2022 - 19:41 WIB

Hanya 3 Jam Pemasangan, Pipanisasi 4,5 Kilometer Bisa Dinikmati Warga

1 Desember 2022 - 22:57 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Trending di Daerah