Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 7 Mar 2019 19:19 WIB ·

Khofifah Instruksikan Pasang Bronjong di Madiun


 Gubernur Jatim Khofifah mendengarkan pemaparan Bupati Madiun Ahmad Dawami terkait daerah terdampak banjir Perbesar

Gubernur Jatim Khofifah mendengarkan pemaparan Bupati Madiun Ahmad Dawami terkait daerah terdampak banjir

MADIUN – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendatangi sejumlah titik terdampak bencana banjir di wilayah Kabupaten Madiun. Pihaknya juga telah melakukan monitor kondisi banjir akibat curah hujan yang tinggi membuat beberapa tanggul sungai ada yang ambrol. Aliran sungai bengawan Solo, sungai Madiun dan kali Jeroan airnya ikut meluber dan merendam ratusan desa di 8 Kecamatan Kabupaten Madiun.

Kofifah mengatakan, yang dilakukan jangka pendek ini adalah evaluasi titik pengungsi dan pemasangan bronjong di Kecamatan Balerejo oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo dalam dua jam ini. Lanjut dia, ini sebagai langkah preventif dari makin meluasnya tanggul yang jebol. ” Bronjong dulu nanti jangka panjangnya plengsengan dan dihitung berapa kilometer yg dibutuhkan,” katanya.

Ia juga mengintruksikan petugas PU, Pengairan dan Pertanian untuk mengawal hingga masa rekontruksi. Pun, pihanya dalam minggu terakhir ini akan tetap kordinasi dengan Bupati/ Walikota di Jawa Timur yang terdampak banjir. Dia merinci ada beberapa daerah di Jawa Timur yang saat ini mengalami banjir yakni Kabupaten Madiun, Ponorogo, Ngawi, Bojonegoro, Trenggalek, dan Lamongan. ” Saya akan kordinasi dengan mereka bupati dan walikota untuk antisipasi jangka panjang,” tegasnya.

Lanjutnya, bulan Mei mendatang akan ada Musrenbangnas di Jakarta. Kofifah menghimbau kepada seluruh bupati dan Walikota untuk mempersiapkan terkait perencanaan dan program. ” Titik kewengan Pemkab, Provjnsi dan Nasional harus dikordinasikan dengan baik,” terangnya. (ant)

 

BERIKUT DOKUMENTASI KEGIATAN KHOFIFAH DI MADIUN:

 

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional