Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 19 Jan 2021 14:22 WIB ·

Musim Hujan, Kapolres Madiun Himbau Masyarakat Waspada


 Musim Hujan, Kapolres Madiun Himbau Masyarakat Waspada Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Mengantisipasi dampak dari tingginya curah hujan di beberapa daerah termasuk Kabupaten Madiun, Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap situasi dan kondisi di musim penghujan ini.

Kapolres menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap hal-hal yang rawan terjadi sebagai dampak dari musim penghujan seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

“Perubahan cuaca yang sangat cepat berubah, apalagi pada sore hari yang terkadang tiba-tiba terjadi hembusan angin kencang disertai hujan deras, tentunya harus menjadi antisipasi seluruh masyarkat sebelum menjadi sebuah bencana,” kata Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono, Selasa (19/1/2021).

Lebih lanjut perwira lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2000 ini menginstruksikan seluruh personel Polres Madiun supaya juga berperan aktif memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada. Selain itu, Polres Madiun telah menyiagakan personelnya untuk dapat digerakkan sewaktu-waktu dalam mengantisipasi situasi yang bersifat kontijensi.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Madiun, agar siaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi dan kondisi di musim penghujan ini, guna mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi,” tegasnya. (hum/ant/red)

Artikel ini telah dibaca 177 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional