Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 25 Feb 2019 10:22 WIB ·

Ngalap Kursi Duit Cupet Si Paimo Caleg Hanura Kungkum Di Kali


 Paimo, Salah Satu Caleg dari Partai Hanura saat Kungkum di Kali Tempur Srigati Alas Ketonggo, Ngawi Perbesar

Paimo, Salah Satu Caleg dari Partai Hanura saat Kungkum di Kali Tempur Srigati Alas Ketonggo, Ngawi

NGAWI. Persaingan mendapatkan suara meraih kursi kian santer menjelang Pemilu 2019. Tidak tanggung-tanggung berbagai cara dilakukan para calon legislatif (caleg) mulai kampanye dari pintu ke pintu hingga nekat menggelar ritual yang tidak biasa.

Seperti yang dilakukan Wahyu Ikhlas Darmadi alias Paimo, pria 38 tahun Caleg DPRD Kabupaten Ngawi Dapil I (Ngawi Kota, Pitu, Kasreman) nomor urut 01 Partai Hanura sengaja melakukan ritual kungkum di Kali Tempur Srigati di Alas Ketonggo masuk Desa Babadan, Kecamatan Paron, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu, (23/02/2019).

Paimo mengatakan, ritual yang ia lakukan tidak syirik melainkan hanya membersihkan diri sesuai kepercayaan orang Jawa. Dan semuanya ia pasrahkan kepada Allah SWT. Mengingat dirinya hanya bermodalkan keyakinan tanpa duit sepeserpun pada pencalegan pada pesta demokrasi yang jatuh 17 April 2019 mendatang.

“Modalnya yakin dan bisa menjadi wakil rakyat itu saja. Tahu sendiri kan saya hanya sebatas penjual kopi di angkringan,” ungkap Paimo.

Paimo yang juga Wakil Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Ngawi menilai tensi perebutan 7 kursi di dapilnya mulai memanas. Nekatnya ayah dari tiga anak ini muncul baru satu tahun lalu setelah menjadi kader sekaligus pengurus partai besutan Wiranto di Kabupaten Ngawi.

Paimo pun berjanji tidak berlebihan, seandainya menjadi legislatif proggres pertama adalah sebagai penyambung lidah rakyat. Tidak sekedar teori di atas kertas siap mengawal kebijakan pemerintah sesuai program yang digulirkan. (en*)

Artikel ini telah dibaca 73 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Ratusan Warga Daftar PPK Pemilu 2024

27 November 2022 - 20:18 WIB

Alokasi Kursi Dua Dapil di Pacitan Berubah

25 November 2022 - 15:42 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Deklarasi Dukungan Prabowo Subianto Presiden Terus Mengalir

24 Oktober 2022 - 07:28 WIB

Komunitas Petani Cabe di Pacitan Deklarasi Prabowo Presiden 2024

22 Oktober 2022 - 14:55 WIB

KPU Pacitan Gelar Sosialisasi Perubahan Keputusan KPU Nomor 259 dan 260

31 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Trending di Nasional