Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Headline · 2 Des 2020 20:05 WIB ·

Patroli Dialogis Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Madiun Imbau Bengkel Tak Layani Modifikasi Knalpot Brong


 Patroli Dialogis Jelang Tahun Baru, Satlantas Polres Madiun Imbau Bengkel Tak Layani Modifikasi Knalpot Brong Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Jelang momen pergantian tahun, anggota Satlantas Polres Madiun melakukan patroli dialogis dengan sasaran pemilik bengkel sepeda motor di kawasan Caruban dan sekitarnya, Rabu (2/12/2020).

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mengatakan, dalam patroli dialogis ini petugas menyampaikan himbauan bahkan larangan kepada mekanik bengkel untuk tidak melayani pemasangan dan modifikasi knalpot racing atau brong kepada para konsumen.

“Kami beri himbauan juga khususnya para pengusaha bengkel untuk tidak membuat knalpot brong yang selanjutnya diperjualbelikan,” katanya saat ditemui di Mapolres Madiun, Rabu (2/12/2020).

Sementara, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan, patroli dialogis dilaksanakan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif khususnya saat menjelang pergantian tahun baru.

Pasalnya, momentum tahun baru selalu dimanfaatkan oleh kaum muda-mudi untuk bersenang-senang menggunakan sepeda motor. Langkah antisipasi ini sebagai bentuk untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib di masyarakat tanpa bising suara knalpot sepeda motor yang mengganggu.

“Kami sering menerima aduan atau laporan dari masyarakat yang terganggu oleh suara bising sepeda motor karena knalpot yang sudah dimodifikasi atau sudah tidak standar,” ujar Ari.

Ari menambahkan, setelah dilakukan himbauan kepada para pemilik bengkel serta masyarakat, namun masih ditemukan pelanggaran berupa pemakaian knalpot racing atau brong pada sepeda motor, maka aparat tidak akan segan untuk melakukan tindakan tegas dengan tilang.

“Upaya ini semata untuk menciptakan situasi kamtibmas dimasyarakat tetap aman, nyaman dan kondusif tanpa terganggu oleh suara bising knalpot brong saat mejelang natal dan tahun baru,” pungkasnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 2,149 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Trending di Madiun