Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Magetan · 26 Feb 2019 15:36 WIB ·

Puluhan PJU di Sarangan Raib


 Puluhan PJU di Sarangan Raib Perbesar

MAGETAN – Untuk meningkatkan kunjungan disektor pariwisata, berbagai hal dilakukan oleh PemKab Magetan. Diantaranya memperindah kawasan wisata Telaga Sarangan dengan memamasang paving diseputar jalan lingkar telaga dan juga memberikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar kawasan sekitar telaga.

Namun disaat gencarnya upaya Pemkab itu justru dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan mencopoti puluhan lampu yang baru dipasang dipinggur jalan telaga Sarangan.

“Wah itu sudah lama mas, hari persisnya saya tidak tahu.Tapi yang jelas baru dipasang langsung dicuri,”kata Ardi pengobi mancing ditelaga Sarangan,Senin (25/2).

Ardi menjelaskan, bisa secara gambalang menceritakan kejadian itu, karena dalam satu minggu, dia bisa mancing di telaga Sarangan 3-4 kali.

“Saya hampir setiap hari kesini, minimal 3-4 kali dalam seminggu, jadi tahu kondisinya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan Bambang Setiawan membenarkan periatiwa itu. Sejumlah lampu penerangan yang dipasang tengah lingkar telaga, diduga dipreteli oknum yang berusaha merusak keindahan kawasan Sarangan.

“Memang benar lampu- lampu tersebut adalah proyek Tahun 2018, yang sekarang sudah banyak yang hilang dicopoti orang-orang tak bertanggung jawab,” kata Bambang Setiawan.

Nilai proyek tersebut juga bisa dibilang fantastik yakni Rp 300 juta, satu paket dengan pembangunan taman sarangan.Dimana peristiwa tersebut juga masih dalam tanggungan kontraktor.

“Ini Proyek tahun 2018, sekitar Rp 300 juta satu paket sama taman,seharusnya kalau malam sudah terang, namun karena lampu dicuri kini malah kelihatan gelap,” pungkasnya. (ton)

Artikel ini telah dibaca 52 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Ingin Lulus Ujian Praktek SIM? Jangan Khawatir, Satpas Polres Madiun Beri Pelatihan Ujian Praktek SIM Gratis 

8 November 2022 - 11:43 WIB

Trending di Madiun