Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Kesehatan · 24 Des 2018 14:45 WIB ·

RSUD Ponorogo Krisis Dokter


 RSUD Ponorogo Krisis Dokter Perbesar

PONOROGO – Akibat pensiun dan lamanya tidak menerima pegawai, kini RSUD dr Hardjono Ponorogo mengalami kekurangan dokter spesialis. Meski alami krisis dokter spesialis, pihak rumah sakit tetap berusaha melayani pasien dengan sebaik mungkin.

Dari data yang ada di RSUD dr Harjono, sejumlah dokter spesialis yang kini masih aktif di rumah sakit, dijadwalkan segera memasuki masa purna tugas. Praktis, dengan kondisi seperti ini, RSUD dr Harjono Ponorogo semakin mengalami krisis tenaga medis tersebut.

Direktur Utama RSUD dr Harjono Ponorogo dr Made Jeren mengatakan, sejumlah formasi untuk dokter spesialis, sampai saat ini belum memenuhi kuota. Seperti dokter spesialis jantung, spesialis rehabilitasi medik atau fisioterapis, hingga dokter spesialis paru-paru dan dokter spesialis mata, masing-masing hanya diisi oleh satu orang. “Idealnya harus diisi lebih dari seorang dokter spesialis (untuk sejumlah formasi tersebut),”  ujar dr Made Jeren.

Kondisi tersebut, disinyalir karena delapan tahun terakhir, tidak ada penerimaan CPNS untuk formasi dokter spesialis.

Untuk meminimalisir kondisi supaya tidak memengaruhi pelayanan, manajemen RSUD dr Harjono Ponorogo melakukan sejumlah solusi. Salah satunya usulan untuk menyekolahkan dokter umum menjadi dokter spesialis. Akan tetapi, hingga kini opsi tersebut belum selesai dalam ranah kajian global pemerintah. (ls)

 

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Manfaatkan Bumbu Dapur dan Dedaunan, Siswa SMP Ini Ciptakan Batik Ecoprint

21 November 2022 - 18:47 WIB

Trending di Daerah