Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 7 Feb 2021 19:29 WIB ·

Satlantas Polres Madiun Bantu Warga Terdampak Bencana, Luncurkan Program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru


 Satlantas Polres Madiun Bantu Warga Terdampak Bencana, Luncurkan Program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Satlantas Polres Madiun sambangi daerah yang terdampak bencana alam tanah longsor di Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Sabtu (6/2/2021).

Dalam giat yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji tersebut, juga dilakukan bakti sosial berupa bagi-bagi sejumlah sembako.

“Semoga sedikit bantuan untuk warga yang terkena dampak bencana alam ini dapat bermanfaat bagi warga,” tutur Kasat Lantas.

AKP Ari mengatakan, kegiatan ini merupakan program terbaru dari Satlantas Polres Madiun yang dinamakan program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru.

Program ini, selain untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, juga diharapkan menjadi jembatan antara masyarakat dan Kepolisian dalam penanganan penyabaran Covid-19 sekaligus kampanye keselamatan dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas didampingi anggotanya juga menyampaikan beberapa hal khususnya terkait dengan disiplin protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

“Kita dorong masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dan menjadikan sebagai gaya hidup dan kebutuhan. Masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur-fitur menarik yang telah disediakan baik pelayanan Kepolisian maupun informasi terkait dengan covid-19,” ujarnya.

Ari menambahkan, dalam program Polantas Bina Desa Bangkit Semeru ini, terdapat beberapa hal yang dilakukan. Tidak hanya sebatas sosialisasi tetapi juga berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Sehingga terbentuk komunikasi dua arah demi terciptanya Kamseltibcarlantas kondusif,” pungkasnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 132 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional