Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Nasional · 3 Okt 2020 15:20 WIB ·

Diguyur Hujan Semalaman, Banjir Longsor Melanda Pacitan


 Diguyur Hujan Semalaman, Banjir Longsor Melanda Pacitan Perbesar

LINTAS7.NET,PACITAN- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Pacitan menimbulkan bencana alam banjir dan tanah longsor pada Sabtu (3/10) pagi. Banjir akibat tersumbatnya aliran sungai Cerbon merendam kawasan di Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo. 

Air dengan ketinggian sekitar 30 centimeter menggenangi jalan dan halaman rumah warga setempat. Bahkan, sebuah lembaga pendidikan setingkat SMP di wilayah itu tak luput dari genangan banjir. Beruntung banjir ini tidak menimbulkan kerusakan berarti. 

Lain banjir, hujan deras memicu tanah longsor di sejumlah titik. Diantaranya, longsoran tebing yang menutup sebagian jalan Pacitan-Lorok yang sempat mengganggu arus lalu lintas. Kemudian longsor juga menerjang rumah milik warga di Desa Padi, Tulakan. 

Kepala Pelaksana BPBD Pacitan , Didi Alih Wibowo mengatakan dampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Pacitan sudah tertangani. Dia pun meminta masyarakat untuk selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam akibat curah hujan yang tinggi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Mulailah mengenal lingkungan termasuk membersihkan sampah di sekitar kita sebagai bentuk mitigasi,” kata Didi Alih pada wartawan. (IS).

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Keliling Sudimoro, Bupati Aji Kunjungi Korban Tanah Longsor

23 November 2022 - 11:55 WIB

Brimob hingga Tim Trauma Healing Diterjunkan Polri Untuk Bantu Penanganan Gempa Cianjur 

21 November 2022 - 19:57 WIB

Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

20 November 2022 - 12:33 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Pemkab Madiun Raih WTP 9 Kali Berturut-turut

14 November 2022 - 20:47 WIB

Trending di Madiun