Menu

Mode Gelap
Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes? Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal Tak Tahu Tempat, Emak-emak Nekad Senam di Area Masjid Apung, Berujung Minta Maaf

Peristiwa · 20 Feb 2021 20:47 WIB ·

Jurnalis KWP Peringati HPN Dengan Bagi-Bagi Sembako Gratis


 Jurnalis KWP Peringati HPN Dengan Bagi-Bagi Sembako Gratis Perbesar

LINTAS7.NET, PONOROGO – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, insan pers media online, cetak, radio, televisi yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) menggelar bhakti sosial berbagi sembako untuk warga kurang mampu dan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Kegiatan Bakti sosial dipusatkan di Desa Serangan Kecamatan Mlarak, Sabtu (20/2/2021) di pendopo balai desa setempat.

Adapun paket sembako yang dibagikan berupa beras, mie instan, teh, gula pasir dan minyak sejumlah 100 paket.

Sedang untuk warga yang menjalani isolasi mandiri tersebar di wilayah Kecamatan Jambon, Kauman, Balong, Badegan, Bungkal dan Sambit.

Menurut ketua panitia HPN, Nuryasin, pembagian sembako disampaikan kepada warga kurang mampu dan warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kita bagikan kepada warga kurang mampu di desa Serangan, belum tersentuh bantuan dan mereka yang menjalani isoman di rumah,” ujarnya.

Menurutnya, berbagi sembako dan sedekah bahan pokok makanan lebih tepat di situasi pandemi covid-19, karena di situasi ini banyak orang yang mengalami kesulitan ekonomi.

Oleh karena itu kita di hari pers nasional para awak media di Ponorogo memfokuskan agenda bhakti sosial berbagi sembako. “Kita fokuskan pada pembagian sedekah berupa sembako dan masker pada situasi pandemi ini. Dan Alhamdillah sudah terlaksana,” terangnya.

Dikatakan, sesuai dengan tema yang diusung HPN tahun 2021 Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator pemulihan ekonomi di Kabupaten Ponorogo. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua steak holder dan para dermawan yang telah ikut mendukung dan partisipasi mensukseskan terselenggaranya acara tahunan HPN tahun 2021,” katanya.

Sementara, Kepala Desa Serangan Sri Asih mengapresiasi dan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional tahun 2021.

Semoga sinergitas tetap terjalin dalam rangka turut pemulihan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. “Saya sebagai Kepala Desa Serangan dan semua perangkat mengucapkan selamat hari pers nasional tahun 2021 dan mengapresiasi panitia HPN karena sudah berbagi membantu masyarakat dan seterusnya tetap menjalin sinergitas,” katanya.

Harapanya semoga semua wartawan di Ponorogo kedepannya bisa bersinergis dengan kepala desa se Kabupaten Ponorogo. “Terutama pemberitaan keberhasilan pembangunan dan kegiatan desa,” tukasnya. (lis/sum/ant)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Kunjungi Pelajar Korban HP Meledak, Wabup Bakal Kaji Penggunaan Ponsel di Sekolah

19 Januari 2023 - 22:54 WIB

Gara-gara HP Meledak, Wajah Siswa SMK Ponorogo Ini Melepuh Matanya Sulit Terbuka

18 Januari 2023 - 20:20 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Bupati Instruksikan Tekan Angka Pernikahan Dini Ponorogo

17 Januari 2023 - 21:01 WIB

Trending di Daerah