Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Kesehatan · 3 Jan 2021 07:47 WIB ·

Libur Tahun Baru, Satlantas Polres Madiun Pantau Prokes di Tempat Wisata


 Libur Tahun Baru, Satlantas Polres Madiun Pantau Prokes di Tempat Wisata Perbesar

LINTAS7.NET, MADIUN – Untuk mengantisipasi terjadinya kerumuman massa di tempat wisata, terutama di Monumen Kresek pada libur tahun baru, personel Satlantas Polres Madiun menggelar patroli untuk menghimbau masyarakat agar senantiasa disiplin protokol kesehatan.

Pasalnya, Monumen Kresek ebagai pilihan destinasi tempat wisata di Kabupaten Madiun, Monumen Kresek selalu menjadi tempat liburan yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Termasuk pada liburan tahun baru 2021 kali ini.

“Sebelumnya kami sudah memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata untuk pembatasan jumlah pengunjung. Sebagai upaya preventif, kami melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan agar masyarakat disiplin protokol kesehatan,” kata Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji saat ditemui di Mapolres Madiun, Sabtu (2/1/2021).

AKP Ari menambahkan, selama libur tahun baru, Satlantas Polres Madiun akan terus meningkatkan patroli dan pengawasan, meskipun pengunjung di tempat wisata menurun. Hal ini lantaran aturan protokol kesehatan yang masih diberlakukan dan demi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Giat patroli ini akan terus kami tingkatkan. Kita ingatkan pengunjung agar tetap berhati-hati dan jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan diantaranya memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” lanjut Ari.

Tak hanya berpatroli dan memberikan himbauan, petugas juga membagikan masker dan handsanitizer kepada para pengunjung agar meningkatkan kewaspadaan dan keselamatan diri sendiri.

“Kehadiran kita disini selain untuk memberikan himbauan dan pengawasan kepada pengunjung, kami juga memberikan masker dan handsanitizer, agar pengunjung meningkatkan kewaspadaan dan keselamat diri sendiri terhindar dari Covid-19,” ujar Ari. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Himbau Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

21 November 2022 - 10:22 WIB

Trending di Daerah