Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Madiun · 5 Apr 2019 12:58 WIB ·

Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Madiun Rangkul Media


 Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Polres Madiun Rangkul Media Perbesar

MADIUN – Guna mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, sejuk dan bebas hoax, Polres Madiun menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) dengan insan Pers, Kamis (4/4/2019).

Acara dilaksanakan di Joglo Mapolres Madiun. Dihadiri sejumlah awak media se-Kabupaten Madiun, seluruh Kapolsek, serta Dandim 0803/Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto.

Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, keberadaan media sangat vital untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih, dua minggu lagi pesta demokrasi Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan.

Menurut Ruruh, media dengan polisi adalah mitra. Karena itu, Ia mengharap kerja sama yang solid untuk ikut menciptakan Pemilu yang aman dan damai tidak ada gejolak apapun.

“Prinsipnya kita saling melengkapi, polisi dengan media adalah mitra. Para kapolsek ada pemberitaan yang positif silahkan berkoordinasi dengan teman-teman media,” ungkapnya.

Sementara Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto menambahkan, TNI-Polri dan awak media serta seluruh masyarakat harus bersinergi untuk menciptakan situasi yang kondusif dan sejuk di Madiun.

“Karena itu, silaturahmi sangat penting dan harus diikat, supaya mendapat rahmat dan barokah. Seperti filosofi sapu lidi, jika sendiri maka dia akan lemah dan patah tapi jika diikat bersama-sama, maka akan menjadi kuat,” ungkap Dandim.

Sementara Arif Efendi mewakili awak media mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan Polres Madiun ini. Karena mempererat tali silaturahmi menjadi salah satu upaya jitu dalam menciptakan suasana kamtibmas yang sejuk, aman dan damai.

Selain ramah tamah, awak media juga mendapat surprise berupa undian dengan bermacam doorprize. Seperti kipas angin, dispenser, sepeda, televisi dan grand prize satu unit lemari es. (ant)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun