Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 7 Mar 2019 19:07 WIB ·

Banjir Meluas, Ngawi Siaga Penuh


 Banjir Meluas, Ngawi Siaga Penuh Perbesar

NGAWI – Bencana banjir di wilayah Ngawi, Jawa Timur terus meluas hingga masuk Kecamatan Ngawi Kota merendam ratusan rumah warga. Dari pantauan sesuai keterangan Tatik Sri Yuliwati Camat Ngawi Kota pihaknya kini melakukan upaya evakuasi sekitar 300 warga dari Desa Mangunharjo, Kamis, (07/03/2019).

“Upaya secepatnya adalah melakukan evakuasi warga yang rumahnya mulai terendam,” ungkap Camat Ngawi Kota.

Dijelaskan air luapan Kali Madiun mulai merambah pemukiman sekitar pukul 05.15 WIB. Ketinggian air hingga siang terus naik hingga mencapai 30 – 70 centimeter. Bahkan dibeberapa titik seperti Dusun Pendem, Desa Mangunharjo ketinggian air hingga mencapai 1 meter lebih.

“Kita lakukan siaga penuh memantau perkembangan banjir. Selain itu untuk sementara para korban banjir ini kita berikan bantuan mie instan dan roti masih sebatas itu,” bebernya.

Hingga siang ini upaya evakuasi terhadap terus dilakukan mengerahkan tenaga PMI dan relawan. Terlihat dengan bekal seadanya warga pun diangkut dengan menggunakan kendaraan jeep. Selain itu puluhan ternak sapi mulai dievakuasi ke tempat aman.

Seperti diketahui banjir di Ngawi ini memasuki hari kedua setelah sebelumnya melanda di tiga kawasan kecamatan baik Kwadungan, Pangkur dan Padas. Dari data awal, banjir tahunan ini merendam lebih dari ratusan rumah warga dan ratusan hektar sawah.

Ratusan relawan pun diterjunkan dilokasi banjir baik relawan, PMI, Tagana dan Tim SAR. Dikabarkan juga relawan ini mengevakuasi puluhan pasien yang dirawat di Klinik Rahayu Simo masuk Kecamatan Kwadungan. Sedangkan dapur umum yang awalnya ditempatkan di halaman SDN Warukalong I terpaksa digeser ke balai desa setempat mengingat kondisi air terus meluap. (en*)

 

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Ingin Lulus Ujian Praktek SIM? Jangan Khawatir, Satpas Polres Madiun Beri Pelatihan Ujian Praktek SIM Gratis 

8 November 2022 - 11:43 WIB

Pemeran Video Mesum Kebaya Merah Ditangkap Polisi

8 November 2022 - 10:49 WIB

Trending di Nasional