Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Hukum · 7 Mar 2019 19:27 WIB ·

Buron Sebulan, Otak Curanmor 13 TKP Diringkus


 Buron Sebulan, Otak Curanmor 13 TKP Diringkus Perbesar

PONOROGO – Polres Ponorogo, Jawa Timur berhasil meringkus otak pencurian sepeda motor di 12 TKP. Pelaku adalah inisial WAP (40) warga Ponorogo, Jawa Timur terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Aisiyah Ponorogo setelah dihadiahi timah panas. Ini dilakukan petugas karena pelaku berusaha melawan saat akan ditangkap petugas di Lampung Sumatra.

Di hadapan petugas polisi pelaku sudah 13 kali mencuri sepeda motor. Dia bekerja sama dengan komplotan asal Lumajang Jawa Timur. Pelaku mengaku mengenalnya saat kulaan empon-empon.”Saya di telepon lalu tugas saya hanya ngasih jalan saja,”kata pelaku di hadapan petugas.

IPDA Tidar Laksono Kanit Resmob Sat Reskrim Polres Ponorogo mengatakan pelaku sudah dua kali keluar masuk penjara. ”Petugas menangkap karena pelaku menjadi otak pencurian 12 sepeda motor di wilayah hukum Polres Ponorogo,”kata Tidar.

“Sedangkan perekrut empat komplotan pencuri sepeda motor asal Lumajang sudah berhasil ditangkap polisi satu bulan yang lalu,”jelas Tidar.

Dijelaskan pula, dalam aksi ini pelaku merupakan penggambar lokasi dan penunjuk arah lokasi yang nanti akan menjadi sasaran pencuri sepeda motor.

“Untuk mencuri satu unit sepeda motor, bagi komplotan wap tidak butuh waktu lama, maksimal 30 detik. Dengan berbekal kunci T dan magnet khusus yang sudah dimodifikasi. Sementara hasil dari pencurian satu sepeda motor, biasanya pelaku mendapat bagian 1 hingga 1,5 juta rupiah,” terangnya.

Sementara itu, usai mendapat perawatan di UGD RSU AISIYAH Ponorogo, pelaku langsung dibawa ke Satuan Reskrim Polres Ponorogo untuk dimintai keterangan lebih lanjut (Cahyo)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita

8 Desember 2022 - 19:17 WIB

Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya

7 Desember 2022 - 18:54 WIB

Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana

29 November 2022 - 23:02 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Trending di Daerah