Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 15 Sep 2019 09:04 WIB ·

Jangan Konvoi, Polisi Lakukan Penyekatan Sasaran Pesilat SH Winongo


 Jangan Konvoi, Polisi Lakukan Penyekatan Sasaran Pesilat SH Winongo Perbesar

NGAWI. Ratusan personel kepolisian di jajaran Polres Ngawi lakukan penyekatan untuk mencegah aksi konvoi bagi pendekar silat SH Winongo yang bakal merayakan Suran Agung di Madiun, Minggu, (15/9).

Di wilayah Ngawi penyekatan dilakukan terhadap 3 titik lokasi baik di Talok Karangjati, Budug Kwadungan dan Keras Geneng. Sasaran penyekatan terhadap para pesilat SH Winongo yang hendak berangkat menuju Madiun.

“Sesuai hasil rakor maupun maklumat Kapolres Ngawi kita cegah aksi konvoi maupun lainya. Sampai saat ini alhamdulillah saudara kita dari SH Winongo dari Ngawi terpantau tertib memakai kendaraan roda empat secara tertutup,” terang Kompol Slamet Suyanto Kabagops Polres Ngawi, Minggu, (15/9).

Dari data awal sekitar 1.000 pesilat SH Winongo dari Ngawi yang berangkat ke Kota Madiun. Mereka mendapatkan pengawalan ekstra ketat dari aparat kepolisian untuk mencegah bentrokan di jalan dengan perguruan silat lainya.

Ketua Umum SH Winongo, R Agus Wijono Santosa, memprediksi pesilatnya yang akan mengikuti kegiatan Suran Agung mencapai 10.000 orang. Pesilat ini tidak hanya dari Madiun , tetapi juga dari luar daerah seperti Ponorogo, Magetan, Ngawi hingga Nganjuk.

Dia menuturkan pada peringatan hari lahir Setia Hati (SH) itu, seluruh anggota SH Winongo diminta datang menggunakan kendaraan roda empat. Jangan sampai ada yang datang menggunakan sepeda motor. Karena hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama.

“Siapa pun yang menghadiri acara Suran Agung harus menggunakan roda empat,” kata dia seusai diskusi di Mapolres Madiun,

Dalam Suran Agung, kata Agus, ada beberapa kegiatan yang digelar seperti peringatan hari lahir SH, silaturahmi antar-anggota, ziarah makam pendiri SH, hingga pembinaan kerohanian para pesilat. (pr)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah