Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Hukum · 3 Mei 2019 12:28 WIB ·

Kapolres Ngawi: Karaoke Harus Tutup Sebulan!


 Kapolres Ngawi: Karaoke Harus Tutup Sebulan! Perbesar

NGAWI – Menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu memastikan tempat hiburan khususnya karaoke harus tutup selama sebulan. Selain itu ditegaskan, kepada pengelola tempat penginapan, hotel maupun losmen untuk lebih selektif menerima tamunya ketika menginap.

“Iya barusan kita menggelar rapat koordinasi melibatkan stakeholder terkait menjelang bulan suci. Kita minta kepada pelaku usaha seperti rumah makan, tempat karaoke maupun hotel harus mentaati semua kesepakatan,” terang AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Jum’at, (03/05/2019).

Untuk tempat makan seperti restoran dan warung ketika buka siang harus menutup sebagian lokasi berjualan dengan tirai maupun selambu. Hal itu dilakukan untuk menghormati umat muslim menjalankan ibadah puasa. Demikian juga dihimbau kepada ustad dan ulama ketika memberikan kultum serta tausiyah kepada jamaah harus bersifat menyejukan.

“Kita himbau kepada ulama maupun ustad untuk ikut bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif, adem dengan memberikan kultum dan tausiyah yang menyejukan. Jangan sampai bersifat provokatif dan tadi semua telah bersepakat,” ulasnya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Bea Cukai dan Satpol PP Gelar Operasi Pemberantasan Rokok Ilegal di Wilayah Jiwan

8 September 2022 - 15:59 WIB

Polda Jatim Bongkar Penyalahgunaan BBM dan LPG Bersubsidi, 91 Tersangka Diamankan

6 September 2022 - 20:17 WIB

Spesialis Pencurian Alat Pertanian Diamankan Polisi

18 Juli 2022 - 19:41 WIB

Polisi Ringkus Sindikat Pemerasan Komunitas Gay

9 Juni 2022 - 14:48 WIB

Polisi Ringkus Penjual Obat Petasan

25 April 2022 - 21:24 WIB

Trending di Daerah