Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Magetan · 14 Mar 2019 18:37 WIB ·

Kasus Ijazah Salah, Dewan Duga Ada Unsur Sengaja


 Kasus Ijazah Salah, Dewan Duga Ada Unsur Sengaja Perbesar

MAGETAN – Kasus 21 lembar Ijazah siswa lulusan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Unggulan Tahun 2018 yang dikembalikan ke Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Magetan karena kejanggalan penilaian, membuat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan, Suratman meradang.

Ditemui usai Musrenbang di pendopo Surya Graha Magetan, Suratman mengaku sangat serius memperhatikan permasalahan tersebut. Ia menduga, ada unsur kesengajaan dari pihak tertentu dalam memasukkan nilai 21 ijazah tersebut.

“Kalau menurut kami ini bukan lagi ceroboh tapi sengaja, kalau salah mungkin satu atau dua saja, ini salah semua,” kata Suratman kepada Lintas7.net, Kamis (14/3/2019).

Politisi Partai Golkar ini menambahkan, pihaknya akan meminta OPD terkait menjelaskan semua permasalahan dari awal hingga akhir, dan juga bentuk penyelesaiannya nanti. “Kita akan panggil OPD terkait. Kita akan minta OPD menceritakan semua permasalahan dari awal sampai akhir dan secepatnya menyelesaikan hingga tuntas,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Suratman, pihak OPD terkait juga harus bertanggung jawab terkait mental anak-anak yang menjadi korban dari kesalahan ijazah tersebut. “Anak-anak di usia produktif ini seharusnya selalu kita dorong, kita pupuk dan support terus, namun karena kejadian yang mengejutkan ini pastinya secara psikologi anak pasti terganggu. Dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memulihkannya,” ungkapnya. (ton/ant)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Diduga Gelapkan Dana 2,9 M, Bendahara Koperasi Kodim Pacitan Ditahan

18 November 2022 - 14:19 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Ingin Lulus Ujian Praktek SIM? Jangan Khawatir, Satpas Polres Madiun Beri Pelatihan Ujian Praktek SIM Gratis 

8 November 2022 - 11:43 WIB

Trending di Madiun