Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Ngawi · 7 Mar 2019 19:02 WIB ·

Ony Pantau 4 Titik Dapur Umum Ngawi


 Ony Pantau 4 Titik Dapur Umum Ngawi Perbesar

NGAWI – Untuk memastikan penanganan korban banjir Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar turun lapangan memantau kesiapan dapur umum korban banjir. Dijelaskan dalam hal ini Pemkab Ngawi menyiapkan 4 titik dapur umum untuk 8 desa dari 2 wilayah kecamatan terdampak banjir baik di Kwadungan maupun Pangkur.

“Kita sudah mempersiapkan segala hal terkait dampak banjir termasuk dapur umum maupun relawan yang siap bergerak,” terang Wabup Ony Anwar, Rabu, (06/03/2019).

Terkait dapur umum dijelaskan, untuk di Kwadungan tersentral di halaman SDN Warukalong I yang menangani 5 desa seperti Simo, Warukalong, Purwosari, Dinden dan Sumengko. Sedangkan di Pangkur penempatan posko dapur umum langsung berada di masing-masing desa terdampak banjir baik Pleset, Gandri dan Babadan.

“Setiap per jamnya dapur umum ini mampu memasak 500 bungkus yang siap didistribusikan ke saudara kita. Tadi kita sudah memantau para ibu-ibu yang terlibat didapur umum,” ulasnya.

Untuk tim relawan/SAR tandas Ony, semuanya sudah stand by dilokasi banjir seperti tim dari Ranger, Tagana dan Sikatan dibawah kendali tim darurat BPBD Ngawi. Sejauh ini kebutuhan kapal karet masih mencukupi sekitar 8 unit. Namun apabila dibutuhkan tambahan jelas Ony pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan tim rescue yang berada di Trenggalek dan Madiun. (en*)

 

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Turun ke Jalan Bersama Wartawan, Bagikan Bunga Peringati Hari Pers Nasional

9 Februari 2023 - 13:15 WIB

Buntut Unggahan Viral Yang Diduga Melecehkan, Persatuan Perangkat dan Kepala Desa Ancam Polisikan Oknum Guru di Pacitan

30 Januari 2023 - 12:34 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Breaking News !!! Atap Bangunan Pasar Sindon Kawak Ambruk

18 Januari 2023 - 17:26 WIB

Polisi Gagalkan Peredaran Narkoba, Tujuh Tersangka Diamankan, 36 Kilogram Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi Disita

23 November 2022 - 21:08 WIB

Trending di Nasional