Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 1 Sep 2019 14:04 WIB ·

Secara Aklamasi Siras Terpilih Lagi Ketua MPC Pemuda Pancasila Ngawi


 Secara Aklamasi Siras Terpilih Lagi Ketua MPC Pemuda Pancasila Ngawi Perbesar

NGAWI. Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Ngawi, Siras Santoso kembali terpilih menjadi Ketua MPC PP Ngawi untuk periode 2019-2023.

Dirinya terpilih secara aklamasi setelah dinyatakan calon tunggal melalui Musyawarah Cabang (Muscab) di Aula Notosuman Ngawi, Minggu, (01/09/2019). Dengan demikian nama Siras Santoso mencatatkan diri untuk ketiga kalinya sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Ngawi.

Siras dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya bertekad untuk merekatkan kesatuan dan persatuan Indonesia. Hal itu sejalan dengan tujuan pembentukan pemuda pancasila yakni mengamalkan pancasila.

“Saat ini Pemuda Pancasila Ngawi sudah melebarkan sayapnya di seluruh kecamatan di Ngawi. PAC PP sudah terbentuk di 19 kecamatan dengan anggota keseluruhan mencapai 500 orang,” ucap Siras Santoso.

Dijelaskan juga pihaknya pun juga akan membentuk kader-kader terbaik dalam menjalankan nilai-nilai pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami pastikan tidak ada kader kami yang hanya numpang mencari makan, maupun menyalahgunakan nama besar Pemuda Pancasila. Kami terus membentuk kader pemuda pancasila yang terbaik,” bebernya lagi.

Sementara itu, Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi saat membuka Muscab tersebut meminta agar seluruh kader PP di Ngawi untuk satu komando dengan ketua yang terpilih dalam Muscab ini. Menurutnya, semua kader harus solid terhadap sesama kader Pemuda Pancasila lainnya.

“Organisasi yakni ibarat kereta api yang mana lokomotif yakni pimpinannya sedangkan gerbong-gerbongnya adalah kader lainnya. Selain itu PP harus bisa menangkal radikalisme maupun paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa kita,” pungkas Ony Anwar. (pr)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah