Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 4 Sep 2019 18:55 WIB ·

Ngawi Dikunjungi Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat 2019 Kementerian Kesehatan RI


 Ngawi Dikunjungi Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat 2019 Kementerian Kesehatan RI Perbesar

NGAWI. Tim Kementerian Kesehatan RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Kedatangan tim tersebut dalam rangka verifikasi lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KKS), dimana Ngawi merupakan salah satu dari 32 kabupaten dari 38 di Jawa Timur yang menjadi nominator Kabupaten Sehat Tahun 2019.

Tim Verifikasi Kabupaten/Kota Sehat Kementerian Kesehatan RI Nugroho menjelaskan, verifikasi yang dilakukan merupakan agenda setiap dua tahun atau pada tahun ganjil. Verifikasi KKS yang dilakukan merupakan kerjasama antara Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Dalam Negeri sesuai kesepakatan pada 2005.

“Ini bukan penilaian, tetapi hanya melihat dan memverifikasi apa yang sudah disampaikan kepada kami dan hasilnya akan diketahui pada akhir Oktober 2019 nanti,” terang Nugroho, Rabu, (04/09/2019).

Diketahui juga kata Nugroho, Ngawi sudah beberapa kali menjadi peserta KKS secara nasional. Dan Ngawi sendiri merupakan satu daerah dari 202 kabupaten/kota yang di verifikasi. Saat ini Ngawi berada pada level merebutkan penghargaan Swastisaba kategori Wistara dengan penilaian 6 tatanan.

Pada kesempatan verifikasi KKS 2019 ini salah satunya dengan TK dan SD Super Kids di Desa Grudo, Kecamatan Ngawi Kota, Ngawi. Saat bersamaan Tatik Sri Yuliwati Camat Ngawi Kota mengungkapkan, kunjungan sehari Tim Verifikasi KKS tersebut sebagai satu penilaian secara acak di Kabupaten Ngawi.

“Kecamatan Ngawi Kota menjadi lokasi yang dikunjungi terutama pada TK yang notabene peruntukanya bagi penyandang difabel. Semoga saja Ngawi akan mendapatkan nominasi tahun ini ya,” tuntasnya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah