Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Ngawi · 22 Agu 2019 19:35 WIB ·

Daop 7 Madiun Gelar Baksos di Stasiun Walikukun


 Daop 7 Madiun Gelar Baksos di Stasiun Walikukun Perbesar

Lintas7.net, NGAWI – PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun menggelar pemeriksaan kesehatan gratis di Stasiun Walikukun, Ngawi, Kamis (22/8/2019). Sekitar 300 warga di sekitar stasiun dan 167 siswa SD/MI antusias mengikuti kegiatan sosial ini.

Vice President Daop 7 Madiun, Wisnu Pramudyo mengungkapkan, bakti sosial ini sama dengan yang sebelumnya dilaksanakan di Stasiun Saradan, Rabu (21/8/2019).

Menggunakan Rail Clinic generasi keempat, dimana terdapat dua kereta layanan kesehatan dan dua kereta perpustakan yang dinamakan “Rail Library”.

“Sehingga siswa SD atau pengunjung dapat menambah pengetahuan dengan membaca buku pengetahuan yang tersedia di Rail Library ini,” kata Wisnu.

Wisnu menjelaskan, pemeriksaan kesehatan gratis yang diberikan berupa pelayanan kesehatan primer atau tingkat pertama yang meliputi pemeriksaan umum, poli gigi, kesehatan ibu anak, poli mata, laboratorium sederhana (cek gula darah, asam urat, dan kolesterol) serta penyuluhan kesehatan.

Pun, juga dilakukan Pembinaan dan Sosialisasi (Binsos) terkait keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api oleh petugas dari Unit Pengamanan.

Wisnu menambahkan, tidak hanya pengobatan gratis, Daop 7 Madiun juga memberikan kacamata secara gratis kepada 50 siswa SD yang sudah melalui pemeriksaan mata oleh petugas dari PT KAI.

Pada kesempatan tersebut, tim CSR Daop 7 Madiun juga memberikan bantuan bina lingkungan berupa pengadaan perlengkapan untuk Masjid Sabilil Muttaqin sebesar Rp 8,4 juta, dan bantuan pembangunan pos sebesar Rp 18 juta.

Wisnu berharap kegiatan bakti sosial serta bantuan bina lingkungan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan bagian pelayanan juga sekaligus bentuk kepedulian sosial perusahaan kami dalam hal ini Corporate Social Responsibility (CSR) dan tentunya warga masyarakat harus peduli ikut serta menjaga keselamatan perjalanan kereta api,” ungkapnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah