Menu

Mode Gelap
Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun  Berangkatkan Logistik SMK PGRI 2 Ponorogo ke Cianjur, Dindik Jatim Minta Tiap Sekolah Tingkatkan Mitigasi Bencana Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji

Ngawi · 22 Feb 2019 10:49 WIB ·

Seru! Kominfo Ajak Rafting Wartawan


 Seru! Kominfo Ajak Rafting Wartawan Perbesar

NGAWI. Puluhan wartawan cetak dan elektronik bersama Kominfo Kabupaten Ngawi melakukan studi teknis ke kantor redaksi Koran Kedaulatan Rakyat Jogjakarta. Usai kegiatan para wartawan diajak uji nyali melalui rafting atau menyusuri arus jeram di Kali Elo Magelang, Kamis, (21/02/2019).

Para awak kuli tinta dibuat spot jantung sejak start di Sungai Elo masuk Desa Blondo, Kecamatan Mungkid, Magelang. Sepanjang jalur sungai pada trip ini, di dominasi air tenang atau flat. Beberapa jeram cukup mampu menggoncang perahu, menambah sensasi dan adrenalin tersendiri bagi petualang pemula.

Menurut para pemandu wisata rafting, Sungai Elo tersebut mempunyai jarak 12 kilometer, dengan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan wisata arung jeram sekitar 2,5 jam. Selain panjangnya track di sungai Elo tersebut, sungai ini mempunyai tingkat keekstriman arus aliran sungai yang berbeda-beda.

“Jeram-jeram yang dimiliki oleh sungai elo adalah jeram-jeram yang mempunyai kelas II sampai dengan III, artinya sungai Elo ini mempunyai kelas jeram-jeram yang memiliki tingkatan bahaya yang rendah. Dan guide kami akan siap memandu perjalanan anda selama mengarungi sungai ini,” ujar salah seorang pemandu wisata Rafting tersebut.

Seperti yang disampaikan Jatmiko salah satu peserta, paket acara yang digelar Kominfo Ngawi khususnya rafting menjadi agenda tahunan. Hanya saja ke depanya mengambil lokasi dan tempat berbeda. Bahkan ia minta di lokasi yang sensasional lagi.

“Kita apresiasi positif apa yang dilakukan Kominfo yang mengajak para wartawan untuk tidak sekedar uji nyali. Tapi bagaimana mereka mencintai alam ini,” pungkasnya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah