Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 10 Apr 2020 17:06 WIB ·

Warga Kurang 1.000 Jiwa Desa Ini Nyatakan Zero Covid-19


 Warga Kurang 1.000 Jiwa Desa Ini Nyatakan Zero Covid-19 Perbesar

NGAWI. Jika pemerintah baik pusat dan daerah terus getol memutus mata rantai penyebaran dari pandemi Covid-19 tentu pihak distrata paling bawah pun harus mengikuti. Seperti Desa Umbulrejo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi meski jumlah penduduknya tidak kurang 1.000 jiwa namun pihak pemerintah desa setempat tidak menampar kaki alias santai.

“Sesuai instruksi pemerintah desa sini membentuk satuan tugas maupun pos pantau pencegahan penyebaran virus corona. Kita tidak boleh santai-santai justru pro aktif,” terang Parin Kades Umbulrejo, Jum’at, (10/4).

Dengan memanfaatkan sumber daya yang ada kata Parin berhasil membentuk relawan pencegahan Covid-19 baik dari tokoh masyarakat, pemuda maupun perangkat desa setempat. Mereka aktif melakukan sosialisasi demikian juga penyemprotan disinfektan keliling untuk membersihkan dari paparan virus corona.

“Kita sudah memesan dari penjahit lokal sini untuk membuat masker sesuai kebutuhan. Pertama pesan 500 lembar masker dulu yang akan kita bagikan ke warga,” jelasnya.

Guna mendukung percepatan pemberantasan Covid-19 setiap kepala keluarga (KK) diberikan sosialisasi sesuai SOP kesehatan yang dianjurkan pemerintah melalui kepala rukun tetangga (RT). Tidak terkecuali lagi, para perantau yang kembali ke kampung halamanya pun didata setiap saat untuk dimasukan kedalam data ODR.

“Tanpa perintah dari siapapun para relawan yang masuk dalam satuan tugas di desa sini terus memantau para pemudik yang datang,” pungkasnya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah