Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 15 Apr 2019 17:07 WIB ·

Bawaslu Ngawi Antisipasi Gerakan Massa di Masa Tenang


 Bawaslu Ngawi Antisipasi Gerakan Massa di Masa Tenang Perbesar

NGAWI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi di massa tenang kali ini mengantisipasi adanya pengerahan massa yang bisa berindikasi pada ajakan kampanye. Ada beberapa kegiatan yang rentan terjadi pelanggaran kampanye dan berujung pada pelanggaran Pemilu.

“Di waktu tenang jangan sampai terjadi pengerahan massa yang nantinya berpotensi kampanye. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk tidak melanggar aturan mainnya,” terang Abjudin Widiyas Nursanto Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi, Senin, (15/04/2019).

Jelasnya, sejak kemarin Bawaslu sudah melakukan patroli penurunan alat peraga kampanye (APK). Di masa tenang ini, selain pengerahan massa, Bawaslu bersama Sentra Gakkumdu (penegakan hukum terpadu) juga antisipasi adanya politik uang baik oleh simpatisan maupun caleg dari rumah ke rumah.

“Diminta kesadarannya kepada caleg atau pihak yang terlibat dalam pemilu ini bermain sportif. Berikan pendidikan demokrasi yang santun dengan tidak money politic,” ulasnya.

Sementara dari pantauan, di masa tenang terlihat di beberapa titik sudah bersih dari APK. Hal ini mengisyaratkan Bawaslu Kabupaten Ngawi terus sinergis melakukan pemantauan APK di masa tenang sebelum coblosan. (pr)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah