Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Pendidikan · 26 Feb 2019 21:03 WIB ·

Ambrol Hampir 2 Tahun, SDN Karangjoho Ponorogo Tunggu Perbaikan


 Ambrol Hampir 2 Tahun, SDN Karangjoho Ponorogo Tunggu Perbaikan Perbesar

PONOROGO – Tiga ruang kelas di sekolah dasar negeri (SDN) di Karang Joho, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur nyaris ambruk. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan pihak sekolah memberi penyangga dari bambu.

Sri Hariyani kepala sekolah SDN Karang Joho mengatakan kondisi ruangan yang nyaris ambruk itu sudah hampir dua tahun dan hingga kini belum ada tanda-tanda untuk memperbaiki. ”Awalnya tidak terlihat kalau kuda-kuda tersebut terlepas, baru kelihatan setelah plafon sebelah selatan roboh,”ujar Sri,Jumat,(10/08/2018).

“Solusinya pihak sekolah memindahkan siswa-siswi keruang kepala sekolah, sebab diketahui anak-anak pada takut dan tidak nyaman saat berlangsungnya pelajaran,”ucapnya.

Diketahui jika kerusakan kelas berjumlah tiga ruangan, namun berjalannya waktu dan tidak ada perhatian pemerintah sekarang merambat menjadi 3 ruang..”Ada tiga ruangan yang rusak parah dan kondisinya memperihatinkan,”kata Sri lagi.

“Sebenarnya tidak hanya 3 ruang, akan tetapi ruangan kelas 4 sudah ada penampakan keruskaan pada plapot atas, meski tidak separah seperti 3 ruangan,”kata Sri.

Atas kejadian tersebut membuat proses mengajar terganggu, bahkan sejumlah siswa merasa takut takut meskipun sudah berada diruangan yang sebelah.Seperti Sofie Melani mengatakan “takut” dan inginnya segera diperbaiki.

Kini para siswa berharap kepada pemerintah kabupaten Ponorogo untuk sedikit membuka mata melihat kondisi sekolah di SDN 1 Karangjoho yang kondisi bangunannya semakin memprihatinkan. (tom)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib

23 November 2022 - 19:57 WIB

Aggota TNI di Ponorogo Gelar Sholat Gaib untuk Korban Gempa Bumi Cianjur

22 November 2022 - 13:57 WIB

Manfaatkan Bumbu Dapur dan Dedaunan, Siswa SMP Ini Ciptakan Batik Ecoprint

21 November 2022 - 18:47 WIB

Punya Istri dan Anak, Pria Ini Hobi Curi Pakaian Dalam Perempuan

20 November 2022 - 14:22 WIB

Komplotan Spesialis Pencurian Pikap Diringkus Polisi

18 November 2022 - 22:32 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Trending di Magetan