Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Ngawi · 7 Sep 2019 16:48 WIB ·

Pendekar Silat Umbar Knalpot Brong 44 Motor Digasak Polisi


 Pendekar Silat Umbar Knalpot Brong 44 Motor Digasak Polisi Perbesar

NGAWI. Patut disayangkan para pendekar silat dari salah satu organisasi pencak silat di wilayah Ngawi ini. Menyusul ulahnya yang mengganggu kepentingan masyarakat lain ketika menghadiri kegiatan internal perguruan silat. Mereka melakukan aksi konvoi dengan mengendarai sepeda motor berknalpot brong. Tak pelak, aksinya itu berakhir ditangan petugas Polres Ngawi.

“Kita mendapat pengaduan dari masyarakat yang merasa terganggu dengan aksi mereka yang menggeber-geber sepeda motor dengan knalpot brong. Jelasnya menimbulkan kebisingan dijalan sehingga semalam kita razia,” kata Kapolres Ngawi AKBP MB. Pranatal Hutajulu, Sabtu, (07/09/2019).

Ungkapnya, ada 44 unit sepeda motor berbagai jenis yang semuanya melanggar standart kendaraan baik berknalpot brong maupun pemakaian ban ceper. Sangsi tegas pun dilakukan terang Pranatal, para pelanggar lalu-lintas yang notabene pendekar silat harus menjalani proses hukum.

“Mereka harus menjalani proses hukum berupa sidang terlebih dahulu setelah itu baru diperbolehkan mengambil sepeda motornya dengan catatan melengkapi semua perlengkapan sepeda motor sesuai aslinya,” ujarnya.

Pranatal sangat menyayangkan terhadap aksi ugal-ugalan para pendekar silat ketika berkendara dijalan. Padahal sebelum proses kegiatan dari masing-masing perguruan silat sudah ada satu kesepakatan tidak akan melakukan satu kegiatan yang sekiranya mengganggu kepentingan pemakai jalan lainya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah