Menu

Mode Gelap
Tasyakuran 1 Abad NU, Siswa-Siswi MI Mategal Kenduri 100 Nasi Tumpeng   Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

Headline · 21 Jan 2021 20:49 WIB ·

PPI Madiun Salurkan Bantuan Kemanusiaan Melalui ACT Madiun


 PPI Madiun Salurkan Bantuan Kemanusiaan Melalui ACT Madiun Perbesar

LINTAS7.NET, KOTA MADIUN – Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun merespon cepat bencana yang terjadi di tanah air dengan mengirimkan bantuan tunai melalui Aksi Cepat Tanggp (ACT) Madiun, Kamis (21/1/2021).

Sejak awal tahun 2021, Indonesia sudah dimulai dengan cobaan yang bertubi-tubi. Bencana seperti jatuhnya pesawat, gunung meletus, banjir, longsor, hingga puting beliung tak henti silih berganti. Kedermawanan masyarakat Indonesia mulai diuji untuk saling peduli kepada mereka yang membutuhkan.

“Bantuan tunai berasal dari civitas akademi PPI Madiun yang digalang sejak Senin (18/1/2021). PPI Peduli turut prihatin atas bencana yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Melalui ACT Madiun kami berharap bantuan ini tersampaikan guna meringankan bebas saudara kita,” ungkap Handoko, Ketua Program Studi Manajemen Transportasi Perkeretaapian dan juga Ketua Takmir Masjid PPI Madiun.

ACT sebagai lembaga yang tanggap untuk masalah kebencanaan menyambut baik kepercayaan dari PPI Madiun. “Sejak hari 1 bencana terjadi, kami sudah turun langsung di lapangan. Selain itu kami memiliki program Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa ikut memberikan bantuan melalui Kapal Kemanusiaan,” jelas Wahyu Sulistianto Putro, Kepala Cabang ACT Madiun.

Nantinya melalui Kapal Kemanusiaan ACT bisa menampung berbagai bantuan bahan pokok dari masyarakat dari seluruh Madiun Raya. Diharapkan dengan partisipasi dari setiap elemen masyarakat, bantuan dapat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan terutama di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Tergiur Untung 50 Ribu per Gram, Pemuda di Madiun Nekat Edarkan Narkoba

27 Januari 2023 - 21:48 WIB

Pemkab Madiun Launching SOP Tatalaksana Deteksi Dini Kasus Stunting

27 Januari 2023 - 20:59 WIB

Pohon Pisang ini Ditanam di Tengah Jalan, Bentuk Protes?

24 Januari 2023 - 12:45 WIB

Motor Tabrak Truk Parkir di Madiun, Satu Orang Meninggal

21 Januari 2023 - 06:35 WIB

Perampok Dua Minimarket Diringkus Satreskrim Polres Madiun

19 Januari 2023 - 17:30 WIB

Trending di Hukum