Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 16 Apr 2019 16:16 WIB ·

Tema Indonesia Mantu, TPS Unik di Ngawi


 Tema Indonesia Mantu, TPS Unik di Ngawi Perbesar

NGAWI. Satu dari ribuan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Ngawi, Jawa Timur dikemas cukup kreatif dan terbilang unik. TPS 06 tersebut berada di Desa Karangbanyu, Kecamatan Widodaren, Ngawi.

Terlihat di hias sedemikian rupa layaknya orang punya hajatan. Dipasang janur kuning plus dekorasi lainya sesuai tema yang diusung yakni Indonesia Mantu.

Hadi Suradinata salah satu petugas TPS sekaligus warga desa setempat menjelaskan, kreatifitas menghias TPS tidak lain untuk menarik warga masyarakat menyampaikan hak pilihnya. Selain itu dengan desain unik menambah animo sekaligus greget adanya pesta demokrasi.

“Semua konsep maupun bahan-bahanya untuk menghias TPS didapat dari karang taruna desa sini. Pokoknya biar menarik warga menyampaikan suara politiknya jangan sampai golput,” terang Hadi Suradinata, Selasa, (16/04/2019).

Jelasnya, dengan jumlah DPT 400 pemilih diharapkan semuanya mendatangi TPS untuk mencoblos surat suara. Baik Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/Kota. (eni*)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah