Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Headline · 18 Okt 2019 21:03 WIB ·

Bupati Madiun Ikut Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf


 Bupati Madiun Ikut Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Bupati Madiun Ahmad Dawami menghadiri apel gelar pasukan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden RI di Mapolres Madiun, Jum’at (18/10/2019) pagi.

Bersama Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono dan Dandim 0803 Madiun Letkol Czi. Nur Alam Sucipto, Bupati juga melakukan cek kesiapan pasukan serta peralatan pendukung yang akan disiagakan di sejumlah titik pada hari H pelantikan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Kapolres Madiun mengatakan, sekitar 1000 personel gabungan TNI/Polri akan ditempatkan di wilayah Kabupaten Madiun pada hari pelantikan presiden dan wakil presiden RI yang akan dilaksanakan 20 Oktober 2019 di gedung DPR/MPR RI.

AKBP Ruruh Wicaksono menjelaskan, personel akan ditempatkan di beberapa titik strategis seperti di objek vital tertentu. “Kita standy dan patroli di objek vital seperti kantor KPU, kantor pemerintahan dan lain-lain,” katanya.

Ruruh menjelaskan, pengerahan personel bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pihak-pihak tertentu yang selama ini berseberangan dengan pemerintah memanfaatkan situasi untuk mengganggu kondusifitas pada saat hari H pelantikan.

Dia menambahkan, meski kegiatan pelantikan digelar di Jakarta, namun seluruh wilayah pagi ini serentak melaksanakan apel kesiapan pasukan karena merupakan bagian dari operasi Mantab Brata yang harus dilaksanakan.

“Kita lihat bersama, kemarin ada kejadian-kejadian di Jakarta yang juga berimbas di daerah. Jadi ini bentuk kesiapan kita baik secara personel maupun sarana prasarana,” kata Ruruh. (ant)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan 

2 Desember 2022 - 23:40 WIB

Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

30 November 2022 - 15:41 WIB

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Trending di Madiun