Menu

Mode Gelap
Kemenag Kota Madiun Disorot LSM Garis PAKEM Mandiri Terkait TPG Non PNS Tahun 2018 dan Dugaan Pungli Musrenbang, Lima Sektor Jadi Prioritas RKPD Kabupaten Madiun 2024 Teken Finacial Close Proyek KPBU APJ, Bupati Madiun Ingin Kebijakan Bermanfaat Untuk Masyarakat  Mobil Masuk Jurang, Sopir dan Mantan Kades Dadapan Tewas Pertimbangan Masa Depan, Kasus Pencurian Karburator di Mapolres Madiun Sepakat Selesai dengan Diversi 

Hukum · 27 Feb 2019 23:38 WIB ·

Dua Pengguna Sabu Asal Ponorogo. Dicokok di Madiun


 Dua Pengguna Sabu Asal Ponorogo. Dicokok di Madiun Perbesar

MADIUN – Aparat Polres Madiun Kota menangkap dua orang tersangka penyalahgunaan narkotika jenis sabu masing-masing PS (24) dan AMS (24) warga Ponorogo.

Kedua tersangka diringkus di sebelah utara traffic light simpang tiga jalan raya Soekarno-Hatta pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 01.40 WIB.

Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani menjelaskan, penangkapan tersangka PS dan AMS berawal ketika Satuan Reserse Narkoba Polres Madiun Kota memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di sebelah barat jembatan jalan Urip Sumoharjo dicurigai sebagai tempat transaksi jual beli sabu.

Petugas melihat mobil tersangka berhenti di sebelah barat jembatan jalan Urip Sumoharjo Salah seorang tersangka turun dan mengambil sesuatu di pot bunga di dekat jembatan.

Curiga, petugas membuntuti mobil tersebut. Kemudian, tersangka membuang sesuatu yang kemudian diketahui sebagai bekas wadah pasta gigi sebelum masuk ke jalan Hayam Wuruk melaju ke arah selatan.

“Padahal mobil tidak boleh lewat situ dari utara,” ujar AKP Ida.

Akhirnya, petugas menghubungi anggota Sat Lantas yang bertugas di pos Lantas Te’an untuk melakukan penghadangan mobil yang dikendarai kedua tersangka. Setelah dihentikan, dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu paket hemat sabu seberat 0,37 gram di bawah karpet mobil sebelah kiri depan.

“Modusnya sistem ranjau, dan ini sudah transaksi yang kedua, belinya lewat telepon tanpa ketemu orangnya. Jadi, bekas pasta gigi yang dibuang tadi adalah bungkus paket sabu itu. Dua tersangka ini penjual Arak Jowo di wilayah Ponorogo, baru laku Rp 200 ribu lalu dibelikan paket hemat sabu ini,” urai AKP Ida.

Barang bukti yang diamankan polisi antaralain; satu buah kantong plastik berisi gulungan paket sabu seberat 0,37 gram, sebuah HP merk Samsung, wadah pasta gigi untuk membungkus paket sabu, dan sebuah mobil Toyota Avanza warna hitam.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 JO pasal 132 ayat 1 UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (ant/imr)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Kemenag Kota Madiun Disorot LSM Garis PAKEM Mandiri Terkait TPG Non PNS Tahun 2018 dan Dugaan Pungli

22 Maret 2023 - 09:45 WIB

Musrenbang, Lima Sektor Jadi Prioritas RKPD Kabupaten Madiun 2024

21 Maret 2023 - 14:39 WIB

Teken Finacial Close Proyek KPBU APJ, Bupati Madiun Ingin Kebijakan Bermanfaat Untuk Masyarakat 

18 Maret 2023 - 09:44 WIB

Pertimbangan Masa Depan, Kasus Pencurian Karburator di Mapolres Madiun Sepakat Selesai dengan Diversi 

1 Maret 2023 - 14:03 WIB

Terdakwa Korupsi Pembangunan Pelabuhan Tamperan Kembalikan Uang Kerugian Negara

7 Februari 2023 - 17:38 WIB

Terciduk Asyik Ngobrol saat Pembekalan, Bupati Madiun Tegur Seorang Perangkat Desa

31 Januari 2023 - 17:39 WIB

Trending di Madiun