Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Magetan · 5 Jan 2021 07:57 WIB ·

Jumpa Pers Awal Tahun 2021, Bupati Magetan Pamer Capaian Pembangunan Tahun 2020


 Jumpa Pers Awal Tahun 2021, Bupati Magetan Pamer Capaian Pembangunan Tahun 2020 Perbesar

LINTAS7.NET, MAGETAN – Mengawali kerja di tahun 2021, Bupati Magetan, Suprawoto menggelar jumpa pers bersama insan media di Kabupaten Magetan, Senin (4/1/2021).

Agenda jumpa pers di awal tahun 2021 yang digelar di halaman belakang pendopo Surya Graha ini adalah penyampaian capaian pembangunan Pemkab Magetan selama tahun 2020.

Bupati Magetan, Suprawoto mengatakan, jumpa pers digelar di tempat terbuka dikandung maksud mengajak insan pers ikut menggaungkan pola hidup sehat yang tengah dicanangkan Pemkab Magetan saat pandemi covid-19. Salah satunya berjemur di bawah sinar matahari.

“Kami sengaja menggelar kursi di halaman belakang ini mengajak serta teman-teman media ikut menggaungkan kampanye pola hidup sehat sambil kita berjemur sejenak,” ujar Bupati Suprawoto.

Kang Woto – sapaan akrab Suprawoto – menambahkan, diketahui bersama Magetan adalah termasuk kabupaten di Jawa Timur
yang pertama terkena penyebaran virus corona. Sempat kembali normal, namun saat ini seusai liburan sekolah lonjakan penularan covid-19 di Magetan naik kembali. Meski begitu, lanjutnya, pembangunan tetap harus berjalan meski sebagian anggaran digunakan untuk penanganan Covid.

Kang Woto menjelaskan, di tengah pendemi Covid-19, Pemkab Magetan telah melaksanakan pembangunan di tahun 2020. Di antara capaian pembangunan tahun 2020 Pemkab Magetan tersebut antara lain pengendalian dan penanganan Covid-19 melalui 3T (Testing, Tracing, Treatment), revitalisasi pasar dan mall pelayanan publik, revitalisasi perpustakaan, revitalisasi Alun-alun Magetan, agrowisata kebun bunga Refugia, agrowisata kampung susu Lawu Singolangu.

“Pembangunan tersebut belum sepenuhnya selesai, akan kami teruskan di tahun 2021 dengan pengembangan lanjutan,” jelas Kang Woto.

Sedangkan untuk revitalisasi jalan kabupaten dan jalur pedestrian, lanjut bupati di tahun 2020 Pemkab Magetan telah melaksanakan peningkatan jalan Mojopurno-Genengan, peningkatan jalan Ngariboyo-Tamanarum, peningkatan jalan tamanarum- lembeyan, rehabilitasi/pemeliharaan jalan Takeran- Madigondo, rehabilitasi/pemeliharaan jalan Lembeyan-Kali Bening, jalan Turus-Jurug, jalan Panekan-Jabung, jembatan Randugede.

Di bidang pemeliharaan, Pemkab Magetan juga telah melaksanakan pemeliharaan berkala jalan Milangasri-Cepoko, jalan Glodok-Mlati, jalan Tinap-Jungke, jalan Krajan-Tulung, jalan Pupus-Semen. Sedangkan untuk pembangunan jaringan listrik, berada di Desa Genilangit, Randu Gede, Jabung, dan Singolangu.
Selain itu, lanjutnya, di bidang pengembangan kawasan wisata, Pemkab Magetan juga telah melaksanakan penataan kawasan wisata Sarangan seperti kios cinderamata, kios kuliner, pergola, gazebo dan kursi telaga sarangan.

Bidang sosial dan penanggulangan kemiskinan, Pemkab Magetan telah melaksanakan program Bunda kasih berjumlah 200 lansia, program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) 482 unit dan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak Covid.

Untuk Tanaman program Zonasi buah, telah di distribusikan sebanyak 47.750 bibit buah dari berbagai jenis, serta insfrastruktur pertanian, pembangunan infrastruktur pedesaan melalui BKK dan pengelolaan lingkungan yang sustainable.

Di akhir jumpa pers, Bupati mengapresiasi media di Magetan yang telah ikut mengawal dan menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait pembangunan di segala bidangnya, serta mengajak insan media di Magetan menyukseskan program unggulan yang telah di rencanakan oleh Pemkab.

“Mari bersama-sama kita menyukseskan program unggulan Magetan di tahun 2021 ini, agar Magetan semakin dikenal di luar, semakin maju lagi kedepannya,” tutupnya. (cho/ant/red)

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Target Vaksinasi Booster Mbleset

26 Agustus 2022 - 19:35 WIB

Kang Giri Dorong Pemanfaatan Medsos Promosikan Potensi Desa

26 Agustus 2022 - 11:08 WIB

Kolaborasi Penari Bujang Ganong dan Sufi Pecahkan Rekor Muri

9 Agustus 2022 - 20:40 WIB

Dinas PUPR Dinilai Lambat, Belum Siap Kerja Cepat

28 Juli 2022 - 17:00 WIB

Grebeg Suro Jadi Awal Kebangkitan UMKM

21 Juli 2022 - 21:47 WIB

Trending di Daerah