Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 23 Sep 2019 16:56 WIB ·

Tangkal Hoax, Kesbangpol Ngawi Gandeng Kepolisian


 Tangkal Hoax, Kesbangpol Ngawi Gandeng Kepolisian Perbesar

NGAWI. Sesuai rencana awal Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ngawi, Jawa Timur terus berupaya menangkal berita hoax (bohong) yang bertujuan memperkeruh suasana perpolitikan lokal maupun nasional.

“Kewenangan itu ada pada kami dalam bentuk pengawasan, dan bersifat preventif. Dengan alasan itu kami akan menggelar sarasehan dalam waktu dekat ini” kata Dhanang WP Kasi Kesatuan Bangsa Kesbangpol Ngawi, Senin, (23/9).

Dhanang mengatakan, berita bohong yang dapat merusak suasana dan kondisi daerah, apalagi dari media sosial (medsos). Sehingga setiap elemen masyarakat perlu memahami antara hoax dan peristiwa fakta di era digital ini.

Untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya bakal menggelar sarasehan sehari dengan tema ‘Menangkal Berita Hoax dan Penegakan Hukumnya’ bekerjasama dengan Polres Ngawi dan Kejari yang digelar di Aula Polres Ngawi Jalan Perintis Rabu besok, (25/9).

Ia berharap output dari sarasehan dengan mengundang ormas dan kuli tinta dapat menjebatani untuk menangkal isu-isu negatif yang mengarah pada rasisme maupun ujaran kebencian lainya.

Dhanang menambahkan, pengawasan merupakan tugas melekat Kesbangpol berupa keadaan politik, keamanan, ketertiban, sosial dan budaya masyarakat.

Dalam pengawasan itu dalam menangkal berita bohong, pihaknya menjalin kerja sama dengan kepolisian untuk menindaklanjuti apakah mengandung unsur pidana atau tidak. (pr)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah