Menu

Mode Gelap
Konsumsi dan Edarkan Sabu, Pasutri Ini Harus Berpisah dengan Anak Balita Demi Pesta Miras, Pria Madiun Perdaya dan Kuras Uang Tabungan Kekasihnya Jembatan Borang Runtuh Saat Perbaikan, 2 ASN Luka-luka Gapoktan Desa Slambur Ciptakan Pestisida Ramah Lingkungan  Senyum Bahagia Anak Yatim Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan Kursi Roda dan Sembako dari Polres Madiun 

Ngawi · 12 Apr 2019 11:52 WIB ·

Apel Akbar Bawaslu Ngawi Bersama Ribuan PTPS


 Apel Akbar Bawaslu Ngawi Bersama Ribuan PTPS Perbesar

NGAWI. Mendekati Pemilu yang akan digelar 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ngawi, menggelar Apel Akbar Kesiapan Personil Pengawas. Apel Akbar digelar di alun-alun Ngawi, pada Jum’at, (12/04/2019).

Apel akbar Bawaslu Kabupaten Ngawi menghadirkan seluruh personil pengawas, mulai tingkat Kecamatan (Panwascam), tingkat Kelurahan (Panwaskel) dan juga Pengawasan Tempat Pemilihan Suara (PTPS) dengan jumlah total 2.773 peserta.

Kegiatan apel Akbar dihadiri Ketua Bawaslu Jawa Timur Moh. Amin, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, Abjudin Widiyas Nursanto Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi dan unsur Forkompimda daerah setempat.

Moh.Amin dalam sambutannya mengatakan, peran masing-masing pengawas TPS di wilayah desa tetap memantau kemungkinan terjadinya kampanye yang melanggar. Memantau, mengawasi, mencatat, dan melaporkan ke pengawas ketika ada indikasi pelanggaran menjelang masa tenang ini terutama money politik.

“Apel akbar ini mengawali patroli pengawasan terhadap praktik politik uang. Dan menjelang pemilu semua jajaran Bawaslu konsentrasi ke situ maupun pelanggaran lainya,” ungkap Moh. Amin Ketua Bawaslu Jawa Timur, Jum’at, (12/04/2019).

Ditempat yang sama Abjudin Widiyas Nursanto Ketua Bawaslu Kabupaten Ngawi menerangkan, apel besar dalam rangka menyiapkan PTPS untuk bekerja di akhir-akhir masa kampanye, masa tenang dan fokusnya diperhitungan suara.

Hal ini untuk menyiapkan PTPS bisa bekerja semaksimal mungkin, bagaimana mereka nantinya bekerjasama dengan stekholder yang ada.

“Semoga PTPS bekerja dengan sebaik-baiknya kita semua mengawal demokrasi ini. Harapannya, dengan pemilu langsung umum bebas rahasia jujur dan adil serta berintegritas dapat terwujud dan akhirnya dapat terpilih pemimpin pemimpin yang berintegritas,” tutup Abjudin. (eni*)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Forkopimda Jatim Dampingi Presiden RI Resmikan Pasar Besar Ngawi

18 Desember 2021 - 00:01 WIB

Babak Penentu, Persepon Ungguli Persekama 2-1

18 November 2021 - 15:39 WIB

Kades Bicara SDGs Minta Sebagai Leadership Pembangunan Nasional NGAWI. Desa merupakan

10 Mei 2021 - 13:42 WIB

Peduli Sesama, Dharma Wanita Kantor Imigrasi Madiun Bagikan Sembako dan Mukena

8 Mei 2021 - 14:44 WIB

Di Madiun, Penyekatan Pemudik Dilakukan Di Tiga Titik Berikut Ini

4 Mei 2021 - 14:04 WIB

Urus Izin Tinggal Makin Mudah, Ada Aplikasi PECEL PINCUK JOSS, Inovasi Terbaru Kantor Imigrasi Madiun

1 Mei 2021 - 21:17 WIB

Trending di Daerah