Menu

Mode Gelap
Karang Taruna dan Puskesmas Sudimoro Terima Bantuan Mobil Bupati Aji Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo  Empati Bencana Cianjur, SMK PGRI 2 Ponorogo Galang Dana dan Shalat Ghoib Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP  Pertemuan Anies dan 3 Partai, Demokrat : Kami Makin Solid

Madiun · 24 Jul 2019 10:11 WIB ·

Wawali Madiun Getol Gaungkan Gerakan Zero Waste


 Wawali Madiun Getol Gaungkan Gerakan Zero Waste Perbesar

Lintas7.net, MADIUN – Gerakan Zero Waste atau bebas sampah terus digaungkan Wakil Walikota Madiun Inda Raya. Tepat di Hari Anak Nasional, Wawali mengunjungi siswa-siswi SDN 02 Demangan, Kota Madiun, Selasa (23/7/2019).

Di sekolah ini, selain mengajarkan anak-anak tentang perilaku hidup sehat seperti cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah makan, serta berdo’a sebelum makan, Inda Raya juga mengajak anak-anak untuk mengerti tentang dampak negatif dari penggunaan plastik secara berlebihan. Karena plastik sangat sulit terurai. Butuh puluhan bahkan ratusan tahun supaya plastik bisa terurai oleh tanah.

“Supaya anak-anak paham bahwa penggunaan plastik nantinya akan merugikan mereka sendiri. Kalau tidak diajarkan sekarang nanti mereka nggak ngerti kalau plastik itu tidak bisa terurai oleh tanah, dan itu berbahaya bagi kehidupan,” terangnya.

Inda Raya menambahkan, Zero Waste sebenarnya bukan hanya tentang plastik. Tetapi alasan menitikberatkan tentang plastik karena merupakan bahan yang paling tidak bisa Zero Waste.

“Contoh lain seperti sisa-sisa makanan, jika dibuang di tanah bisa jadi kompos. Atau ditimbun bisa jadi pupuk kompos,” urainya.

Ia berharap, anak-anak Kota Madiun kedepan bisa menjadi generasi penerus yang memberi warna tersendiri dan lebih baik dari generasi sekarang. Selain itu, Wawali menghimbau para orang tua agar bisa mendidik, menghargai dan memberikan yang terbaik kepada anak-anak.

“Jadilah orang tua untuk semua anak dan anggaplah semua anak menjadi anak kita sendiri,” imbuhnya. (ant/red)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Pecah !!! Ribuan Orang Ikuti Jalan Pagi Bareng Bupati, Rayakan HUT ke-4 Pujasera Jiwan

27 November 2022 - 18:23 WIB

Ratusan Peserta Ikuti Ujian Tulis Penerimaan Perangkat di Dua Desa di Kecamatan Madiun

26 November 2022 - 20:07 WIB

Makam Kyai Ageng Reksogati, Potensi Wisata Religi di Desa Sidomulyo 

25 November 2022 - 18:43 WIB

Kecelakaan di Madiun, Mahasiswi Asal Ponorogo Meninggal di TKP 

21 November 2022 - 13:02 WIB

Terungkap, Ini Yang Dilakukan Polres Madiun Terhadap Anggota Berprestasi 

16 November 2022 - 19:29 WIB

Siswa SMK Penerbangan Angkasa Lanud Iswahjudi Siap Raih Prestasi di AMSO 2022

16 November 2022 - 09:23 WIB

Trending di Magetan