Ngawi

Kamis, 4 Maret 2021 - 19:56 WIB

1 bulan yang lalu

logo

Melalui Dana Desa, Teguhan Fokus Infrastruktur Jalan

LINTAS7.NET, NGAWI – Guna menunjang kelancaran ekonomi serta kepentingan lain termasuk akses pendidikan saat ini dibeberapa desa tetap fokus pada penguatan sarana infrastruktur khususnya jalan. Seperti di Ngawi, Jawa Timur keberadaan Desa Teguhan yang masuk Kecamatan Paron ingin menuntaskan permasalahan poros jalan di desanya.

“Seperti program pavingisasi di poros jalan desa kami memang menjadi satu prioritas. Mengingat keberadaanya sangat strategis sebagai akses pertanian maupun pendidikan,” terang Supriyono Kades Teguhan, Rabu, (4/3/2020).

Jelasnya, realisasi Dana Desa (DD) pada termin pertama 2020 ia manfaatkan pekerjaan paving di jalur poros desa masuk Dusun Teguhan. Secara bertahap yang dikerjakan awal pavingisasi sepanjang 365 meter yang menyedot anggaran Rp 225 juta. Pekerjanya pun diambilkan langsung dari warga setempat.

Lebih lanjut Supriyono, jika melihat poros jalan di desanya mempunyai total panjang sekitar 15 kilometer. Hal itu sesuai estimasinya apabila dilakukan pavingisasi dengan melihat pagu anggaran akan rampung pada tiga tahun mendatang yakni 2023. Mengingat anggaran DD juga harus digelontorkan pada talud jalan serta jembatan setiap tahun di desanya.

“Kami mengakui masih banyak hal yang perlu dibenahi di desa kami agar kehidupan masyarakat semakin sejahtera. Sehingga kami sangat berharap bantuan dan dukungan pemerintah daerah dalam bentuk bantuan disemua lini sosial masyarakat,” pungkasnya. (pr)

Artikel ini telah dibaca 100 kali

Baca Lainnya